Khasiat daun sirih

Blog seputar tanaman yang berkhasiat untuk kesehatan kita

Manfaat bengle

Khasiat bengle
Manfaat bengle -Bengle atau bangle (Zingiber purpureum Roxb) Merupakan jenis jenis tumbuhan dari Asia tropika. dari India sampai keIndonesia. Khusus dijawa tanaman bengkel dibudidayakan diperkarangan rumah atau pada tempat-tempat yang mendapat sinar matahari cukup. Tanaman bengle sangat tidak cocok ditanam pada tanah yang basah atau becek. karena dapat membuat rimpang bengle menjadi busuk, bengle merupakan jenis tamanan semusim dan termasuk salah satu jenis tanaman herbal yang sangat banyak khasiatnya.
Manfaat bengkel, dibidang kesehatan yang sangat banyak inilah yang membuat bengkel menjadi salah satu jenis tanaman herbal yang sangat banyak dicari, ini karena kandungan gizi terkandung didalam bengle tersebut mampu untuk mengobati berbagai jenis penyakit yang sedang kita derita, berikut ini adalah beberapa manfaat bengle untuk mengobati berbagi jenis penyakit dan cara mengolahnya sehingga menjadi obat alami, yaitu :
  1. Radang selaput lendir mata
  2. Siapkan 1 buku jari rimpang bengle dan rimpang kunyit dan 13 butir jinten hitam, cuci sampai bersih, lalu potong-potong seperlunya. Rebus dengan 1 gelas air bersih sampai tersisa setengahnya, setelah dingin saring ambil airnya, minum sekaligus.
  3. Obat Rheumatik
  4. Ambil rimpang bengle secukupnya, cuci sampai bersih, lalu parut, tambahkan arak sampai menjadi adonan seperti bubur, balurkan pada bagian sendi yang sakit
Demikianlah pembahasan khasiat daun sirih kali ini tentang manfaat bengle untuk kesehatan, semoga dengan pembahasan kali ini akan menambah pengetahuan kita akan tumbuh-tumbuhan yang bermanfaat untuk kesehatan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori khasiat umbi umbian dengan judul Manfaat bengle. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://khasiatdaunsirih1.blogspot.com/2013/06/manfaat-bengle.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: hars bisa - Jumat, 07 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Manfaat bengle"

Posting Komentar