Khasiat daun sirih

Blog seputar tanaman yang berkhasiat untuk kesehatan kita

Khasiat daun sirsak untuk pengobatan kangker

Khasiat daun sirsak untuk pengobatan kangker – Sirsak atau nangka belanda, adalah jenis tanaman yang bukan hanya buahnya saja yang dapat kita manfaatkan, tetapi daunnya juga dapat kita olah menjadi bahan yang bagus untuk kesehatan, khususnya untuk mengobati kangker. Kandungan gizi dan zat kimia yang terkandung didalam daun sirsak diyakini mampu mencegah semakin berkembangnya sel kangker.
khasiat daun sirsak

Dalam proses pengolahan daun sirsak untuk mengobati kangker juga tidak terlalu sulit, dan berikut ini adalah beberapa cara mengolah daun sirsak untuk mengobati kangker.
  1. Ambil daun sirsak kering 10-15 lembar direbus dengan 2 gelas air (400 cc) sehingga tersisa 1 gelas. Rebus selama 1-1,5. Proses pengeringan sebaiknya tidak dilakukan di bawah sinar matahari terik karena dikhawatirkan akan merusak senyawa dalam daun sirsak.
  2. Caranya ambil daun sirsak (10-15 lembar) mulai dari daun ke,4 atau ke-5dari ujung pucuk, lalu direbus dengan 3 gelas air (600 cc) sampai tersisa 1 gelas . Saat merebus sebaiknya menggunakan panci atau wadah yang terbuat dari tanah liat, supaya kemurnian zat yang ada pada daun sirsak tetap terjaga. Minum ketika masih hangat setiap hari, pagi atau sore hari selama 3-4 minggu.
  3. Makanlah buah sirsak segar (150-250 gr/hari). Bisa anda buat jus atau dimakan langsung. Buah sirsak berfungsi sebgai penambah energi (pada umumnya penderita kanker/tumor kondisi badanya lemas /lesu) juga kaya serat yang sangat membantu proses pengeluaran sel-sel kanker yang telah mati akibat penyembuhan oleh senyawa acetogenins.
  4. Dengan cara memblender 3-5 lembar daun sirsak basah dengan menambahkan ¼ gelas air (50 cc) air hangat. Setelah itu taruh daun ke wadah dengan penutup rapat, lalu tambahkan 1 gelas air panas ke dalamnya dan aduk sampai rata, kemudian tutup rapat, diamkan 15-20 menit, saring dan minum selagi hangat.
Demikianlah pembahasan tentang khasiat daun sirsak untuk mengobati kangker, semoga bermanfaat dan anda cepat sembuh. Sebagai sedikit tambahan informasi, Biasanya Reaksi pengobatan menggunakan daun sirsak akan kelihatan bereaksinya, setelah 3-7 hari setelah pengobatan secara rutin 3 kali sehari. Namun juga ada yang baru bereaksi setelah 1 bulan mengkonsumsi rutin.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Khasiat daun-daunan dengan judul Khasiat daun sirsak untuk pengobatan kangker. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://khasiatdaunsirih1.blogspot.com/2013/02/khasiat-daun-sirsak-untuk-pengobatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: hars bisa - Kamis, 07 Februari 2013

Belum ada komentar untuk "Khasiat daun sirsak untuk pengobatan kangker"

Posting Komentar