Khasiat daun sirih

Blog seputar tanaman yang berkhasiat untuk kesehatan kita

Cara Alami Menghilangkan Komedo

Cara Alami Menghilangkan KomedoKhasiat daun sirih – Siapa sih yang tidak kenal dengan komedo. Bintik-bintik yang biasa banyak terdapat dihidung ini. Masih kecil saja sudah nyebelin. Gimana gede nya entar.?? Hehe iaa biasanya pasti kebanyakan ungkapan seperti itu yang mucul begitu komedo timbul dipermukaan hidung.


Cara alami menghilangkan komedo

Sebelum kecara menghilangkan komedo, admin ingin memberikan sedikit informasi tentang muculnya komedo ini, yang pertama adalah mengkonsumsi makan-makanan yang berminyak. Pengkonsumsian makan-makanan yang berminyak dapat menimbulkan komedo. Selain itu juga kurang bersih dan terawatnya wajah anda akan membuat komedo mudah muncul dipermukaan kulit wajah anda.

Menghilangkan komedo ini ada beberapa cara, yaitu :

1. Air garam

Cara menghilangkan komedo yang pertama adalah mencuci muka dengan campuran air garam caranya; tambahkan satu sendok makan garam pada satu baskom air hangat. Garam akan membantu mengurangi minyak yang berlebih dan menghilangkan komedo.

2. Jeruk/lemon

Cara menghilangkan komedo yang ketiga adalah dengan perasan jeruk atau lemon, usapkan air perasaan pada daerah komedo, biarkan hingga semalam. Asam dari lemon membantu mengurangi minyak di kulit.

3. Pasta gigi

Cara menghilangkan komedo yang kedua adalah dengan pasta gigi, ambil sedikit pasta gigi, usapkan pada bagian yang berkomedo. Cara ini membantu mengurangi peradangan akibat komedo dan mengurangi kadar minyak berlebih.

4. Kulit jeruk

Cara menghilangkan komedo yang keempat adalah dengan campuran kulit dasar jeruk dengan air secukupnya, aplikasikan pada daerah yang terinfeksi dan biarkan selama semalam.

5. Es batu

Gosok daerah berkomedo dengan es batu selama 10 menit, untuk membantu mengencangkan dan menutup pori-pori serta mencegah debu dan minyak menempel di kulit yang menjadi penyebab terjadinya komedo.

6. Putih telur

Campurkan satu putih telur dengan satu sendok makan madu dalam mangkuk hingga rata. Usapkan campuran pada wajah dan biarkan selama 30 menit, bilas dengan air hangat untuk menghilangkan dan mencegah komedo.

7. Lidah buaya

Oleskan lidah buaya pada bagian wajah yang berkomedo (bisa dengan cara membuat jus atau mengoleskannya langsung). Lidah buaya bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan kulit yang mengalami peradangan akibat komedo menjadi lebih cepat.

Demikianlah cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan komedo secara alami. Sebagai rekomendasi, baca juga tentang obat batuk tradisional. Over all, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Obat alami dengan judul Cara Alami Menghilangkan Komedo. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://khasiatdaunsirih1.blogspot.com/2014/03/cara-alami-menghilangkan-komedo.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Mia Mulyani - Senin, 17 Maret 2014

Belum ada komentar untuk "Cara Alami Menghilangkan Komedo"

Posting Komentar