Khasiat daun sirih

Blog seputar tanaman yang berkhasiat untuk kesehatan kita

Obat Batuk Tradisional

Obat Batuk Tradisional - Khasiat Daun Alami - Penyakit batuk, pasti semua orang pernah mengalaminya. Seperti layaknya sakit kepala, sakit gigi maupun sariawan. Batuk bisa dibedakan menjadi beberapa. Seperti batuk kering, batuk berdahak, batuk asma maupun yang lainnya. Batuk terjadi karena beberapa hal, salah satunya terhirup udara kotor yang merangksang masuk ketenggorokan dan menyebabkan gatal, sesuatu yang buruk saat memasuki tenggorokan akan mengalami penyakiti batuk.

Dengan terbatuk-batuk itulah cara tubuh untuk mengeluarkan sesuatu yang tidak diterima dalam tubuh karena tidak bisa terlearisir. Dizaman sekarang ini, pasti banyak obat batuk dipasaran yang mengandung bahan kimia mapun yang tidak. Saat ini, admin ingin mengajak para sahabat semuanya untuk mengobati batuk secara tradisional dengan bahan yang ada disekitar kita. Tanpa harus menggunakan bahan kimia yang berada dipasaran. Salah satu cara tradisonal yang bisa dilakukan untuk mengobati obat batuk adalah dengan menggunakan asam jawa dan gula merah. Cara yang bisa dilakukan dengan menyiapkan 10 gram daging dari asam jawa. Kemudian tambahkan gula merah secukupnya. Seduh dengan air hangat. Minum dalam keadaan air masih hangat. Lakukan berulang. Penyakit batuk juga bisa diatasi dengan menggunakan jeruk nipis. Cara yang harus dilakuakn dengan menyiapkan beberapa biji jeruk nipis yang masih segar. Lalu belah menjadi dua bagian. Oleskan kapur sirih sampai merata, diamkan beberapa saat. Kemudian bakar kulit luar daun nipis sampai keluar buih. Siapkan gelas berisi gula batu secukupnya. Kedudian peras jeruk nipis yang telah berbuih kedalam gelas berisi gula batu. Kemudian minum ramuan jeruk nipis yang telah disediakan. Itulah beberapa cara yang bisa dilakuakn untuk mengobati obat batuk secara tradisional. Over all, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Obat alami dengan judul Obat Batuk Tradisional. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://khasiatdaunsirih1.blogspot.com/2014/03/obat-batuk-tradisional.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Mia Mulyani - Kamis, 13 Maret 2014

Belum ada komentar untuk "Obat Batuk Tradisional"

Posting Komentar