Khasiat daun sirih

Blog seputar tanaman yang berkhasiat untuk kesehatan kita

Obat Tradisional Asam Urat

Obat Tradisional Asam Urat - Khasiat Daun Sirih - Asam urat adalah salah satu penyakit yang diderita oleh orang yang telah berusia lanjut. Mungkin penyakit ini sering menjadi keluhan oleh tetangga maupun keluarga kita sendiri. Penyakit asam urat atau artritis gout merupakan senyawa heterosiklik karbon, nitrogen, oksigen, dan hidrogen. penyakit asam urat terbentuk jika sisa zat dalam tubuh yang kita keluarkan, memecah suatu zat yang disebut purin. Purin terlarut dalam darah dan mengalir ke ginjal. Purin dibuang keluar dari tubuh dalam bentuk urine. Penyakit asam urat memang tidak jauh berbeda dengan penyakit Sariawan yang bisa diderita oleh siapa saja. Pada umumnya, penyakit ini tidak terlalu berbahaya. Tapi jika tetap dibiarkan juga tidak akan menjadi lebih baik.

Penyakit asam urat yang didiamkan akan berakibat buruk pada kesehatan. Karena bisa menyebabkan tidak napsu makan, serig pusing, sendi yang terserang akan mengalami sakit yang luar baisa, tampak bengkak dan memarah. Asam urat bisa diobati dengan menggunakan obat yang disebut dengan Ace Maxs. Obat tradisional asam urat Ace Maxs terbuat dari ekstrak daun sirsak dan kulit manggis sebagai bahan utamanya serta rosella hitam dan madu murni sebagai bahan pendukungnya. Daun sirsak mengandung zat gizi yang lengkap dan sangat mendukung sebagai obat penyakit asam urat, diantara berbagai kandungan tersebut terdapat fruktosa, lemak, protein, kalsium, fosfor, besi, vitamin A, dan Vitamin B, kemudian senyawa golongan tanin, fitosterol, dan alkaloida, serta asetogenin. Keseluruhan zat gizi yang ada di dalam daun sirsak akan bekerja secara sinergis meredakan gejala dan mengobati penyakit asam urat dengan tuntas. Daun sirsak memiliki sifat anti-inflamasi (menekan peradangan) serta meredakan rasa nyeri yang timbul akibat terbentuknya kristal-kristal asam urat. Asam urat juga bisa diatasi ddengan kulit manggis. Kulit manggis menghasilkan warna merah keunguan, dan amat sulit dibersihkan. Karena mengandung tanin, resin, dan crystallizable mangostine (C20H22O5), yang mudah larut dalam alkohol atau ether, tidak larut dalam air. Kulit manggis amat berkhasiat untuk membuang penyakit asam urat di dalam tubuh yang berguna bagi penderita penyakit asam urat. Demikian lah cara yang bisa dilakukan untuk mengobati asam urat. Over all, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Obat alami dengan judul Obat Tradisional Asam Urat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://khasiatdaunsirih1.blogspot.com/2014/03/obat-tradisional-asam-urat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Mia Mulyani - Kamis, 13 Maret 2014

Belum ada komentar untuk "Obat Tradisional Asam Urat"

Posting Komentar