Khasiat daun sirih

Blog seputar tanaman yang berkhasiat untuk kesehatan kita

Cara Membuat Jus Kulit Manggis

Cara Membuat Jus Kulit Manggis - Khasiat daun sirih - Kulit manggis ternyata juga bisa dibuat jus dan memiliki rasa yang tidak jauh berbeda dengan jus jus lainnya. Kulit manggis banyak memiliki manfaat dalam beberapa penyakit, yang salah satunya yaitu penyakit Sariawan. Munkin anda sering mendengar tentang jus buah buahan seperti pepaya, alpukat, jeruk, apel maupun yang lainnya. Tapi jus kulit manggis ini mungkin belum semua orang mengetahuinya. Dalam pembuatan jus kulit manggis. Ada bahan-bahan yang diperlukan terlebih dahulu. Bahan bahan yang diperlukan dalam pembuatan jus ini adalah yang pertama beberapa kulit manggis yang diperlukan, satu gelas air matang, madu secukupnya, gula aren atau gula yang memiliki kalori rendah, dan blender.

Cara pembuatan dengan cara, yang pertama keroklah kulit buah manggis pada bagian dalam dengan menggunakan sendok. Usahakan tidak sampai mengenai kulit hitamnya atau getah kuning yang akan menyebabkan jus terasa pahit. selanjutnya, Setelah hasil kerokan kulit buah dikumpulkan, langkah selanjutnya ialah merebus kulit buah Manggis tersebut. Langkah ini sebenarnya alternatif kalau Anda tidak mau rasa jusnya terlalu pekat dan pahit. Dengan direbus terlebih dahulu, maka rasa sepat dan pahit bisa diminimalisir. Disarankan untuk tidak membuang air rebusan kulit Manggis tersebut dan sebaiknya simpanlah sisa air rebusan tersebut didalam kulkas, untuk digunakan lagi pada lain kesempatan. Bahkan beberapa herbalis menganjurkan untuk menggunakan air rebusan tersebut sebagai instrumen terapi pengobatan beberapa penyakit. Masukkanlah hasil kerokan kulit buah Manggis atau air rebusan kulitnya (jika memakai langkah yang kedua) kedalam blender, tambahkan air matang sebanyak satu gelas, dan Gula Aren. Anda juga bisa mencampurkan madu dan beberapa buah sesuai selera Anda seperti Alpukat, Mangga, Sirsak dan lainnya untuk mengurangi rasa sepat dan pahit. Jus kulit buah Manggis pun telah siap diminum. Sisanya Anda bisa menyimpannya ke dalam wadah yang memiliki penutup, seperti botol, tupperware dan simpanlah di dalam lemari es (kulkas). Nah itulah beberapa cara yang bisa dilakukan dalam pembuatan jus kulit manggis. Over all, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimaksih.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Obat alami dengan judul Cara Membuat Jus Kulit Manggis. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://khasiatdaunsirih1.blogspot.com/2014/03/cara-membuat-jus-kulit-manggis.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Mia Mulyani - Kamis, 13 Maret 2014

Belum ada komentar untuk "Cara Membuat Jus Kulit Manggis"

Posting Komentar