Khasiat daun sirih

Blog seputar tanaman yang berkhasiat untuk kesehatan kita

Khasiat dan Manfaat Daun Binahong

Khasiat dan Manfaat daun binahong - Khasiat daun sirih - Daun binahong tumbuh pada dataran rendah maupun tinggi, cuaca yang setelah teduh maupun teduh, jadi tidak terlalu membutuhkan cahanya matahari. Daun binahong ini salah satu tanaman yang merambat, jadi dibutuhan rambatan agar tanaman ini tidak merambat kemana-mana.
Daun binahong memiliki khasiat dan manfaat. Dalam pengobatan beberapa penyakit seperti Penyakit sariawan. Selain itu, daun binahong juga bisa digunakan untuk pengobatan luka. Hanya dengan meremas-remas daun binahong sampai hancur dan mengeluarkan lendir kemudian tempelkan kedaerah yang terluka maka luka yang diderita akan segera mengering. Daun binahong juga bermanfaat sebagai pengobatan obat batuk. Pertama siapkan daun binahong sebanyak 10 lembar, lalu rebus hingga tersisa satu gelas airnya. Diminum 1 kali dalam sehari. Selain itu daun binahong juga bermanfaat untuk pengobatan penyakit gata-gatal. Dengan cara menyiapkan daun ini sebanyak 10 - 15 lembar, kemudian cuci bersih. lalu rebus hingga tersisa air nya sebayak dua gelas. Diminum satu kali dalam sehari. Itulah beberapa cara yang bisa dimanfaatkan dari daun binahong. Over all, Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Obat alami dengan judul Khasiat dan Manfaat Daun Binahong. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://khasiatdaunsirih1.blogspot.com/2014/03/khasiat-dan-manfaat-daun-binahong.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Mia Mulyani - Kamis, 13 Maret 2014

Belum ada komentar untuk "Khasiat dan Manfaat Daun Binahong"

Posting Komentar