Khasiat daun sirih

Blog seputar tanaman yang berkhasiat untuk kesehatan kita

Khasiat dan Manfaat Temulawak

Khasiat dan Manfaat TemulawakKhasiat daun sirih – Temulawak adalah salah satu tanaman yang biasanya digunakan untuk campuran dari salah satu jamu yang banyak sekali memiliki manfaat yang baik untuk tubuh manusia. Dibeberapa daerah temulawak biasa disebut dengan koneng gede, buah ini mirip dengan buah kunyit dengan warna yang sedikit kekungin-kungingan atau orage.


Manfaat dari Temulawak tidak jauh berbeda dengan manfaat daun sirsak
. Manfaat dan Khasiat temulawak adalah sebagai berikut :

1. Mengatasi gangguan pencernaan

Macam-macam gangguan kesehatan di saluran pencernaan seperti perut kembung, dyspepsia, dan indisgestion dapat diatasi dengan temulawak. Di tahun 2006, Clinical Gastroenterology and Hepatology menyatakan bahwa pasien yang mengalami gangguan kesehatan pada ulcerative colitis mendapati penyakitnya semakin membaik dengan mengkonsumsi suplemen temulawak secara teratur.

2. Mengatasi kangker

Temulawak juga efektif dalam mengatasi penyakit kanker, seperti kanker payudara, usus, dan prostat. Dari jurnal ilmiah “The Prostate”, diketahui bahwa kandungan curcumin dalam temulawak dapat menghambat pertumbuhan kanker prostat. The University of Maryland Medical center menjelaskan hal tersebut dengan membuat hipotesis bahwa curcuma bekerja menghentikan pembuluh darah yang menyuplai pertumbuhan kanker.

Demikianlah manfaat dan khasiat dari temulawak yang dibahas pada kesempatan kali ini. Over all, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori khasiat umbi umbian dengan judul Khasiat dan Manfaat Temulawak . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://khasiatdaunsirih1.blogspot.com/2014/03/khasiat-dan-manfaat-temulawak.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Mia Mulyani - Jumat, 14 Maret 2014

Belum ada komentar untuk "Khasiat dan Manfaat Temulawak "

Posting Komentar