Khasiat daun sirih

Blog seputar tanaman yang berkhasiat untuk kesehatan kita

Manfaat kolang kaling

Manfaat kolang kaling - Khasiat daun sirih - Kolang kaling adalah salah satu jenis makanan yang dihasilkan dari buah aren, kolang kaling sering juga disebut dengan buah atap, kolang kaling bertentuk lonjong dengan warna putih, kenyal dan banyak mengandung air, kolang kaling sering kita jumpai dipasar tradisional, dan dijadikan sebagai manisan atau dibuat bubur.

manfaat kolang kaling

Manfaat kolang kaling untuk kesehatn sangat banyak sekali, kandungan gizi yang terdapat didalam kolang kaling bagus untuk kesehatan, karena dengan mengkonsumsi kolang kaling dengan rutin dapat menjadi obat dan mengatasi masalah kesehatan yang sedang anda derita.
Berikut ini adalah beberapa manfaat kolang kaling untuk kesehatan
Kaya akan serat
Kolang kaling banyak mengandung serat, dimana serat adalah termasuk jenis zat yang bagus untuk kesehatan pencernaan, mengatasi sembelit, ataupun buang air tidak lancar.
Kaya akan kalsium
Selain dari serat kolang kaling juga mengandung kalsium. seperti yang kita ketahui kalsium bagus untuk kesehatan tulang dan gigi, kekurang serat tentu dapat menyebabkan berbagai masalah dengan tulang atau gigi, kolang kaling sangat bagus dikonsumsi bagi yang alergi dengan susu. dalam 100 gram kolang kaling mengandung kalsium sebanyak 91 mg.
Mencegah oestoporis
Kandungan yang terdapat dalam kolang kaling seperti kalsium inilah yang menyebabkan kolang kaling dapat mencegah oestoporosis, mengkonsumsi 100-200 gram kolang kaling setiap hari terbukti ampuh mencegah oestoporosis.
Berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat kolang kaling semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan semoga dengan majunya ilmu pengetahuan tentang kesehatan khasiat kolang kaling akan semakin terkuak.
Baca juga disini tentang kandungan gizi kolang kaling
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Khasiat buah-buahan dengan judul Manfaat kolang kaling. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://khasiatdaunsirih1.blogspot.com/2014/05/manfaat-kolang-kaling.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: hars bisa - Kamis, 30 April 2015

Belum ada komentar untuk "Manfaat kolang kaling"

Posting Komentar