Khasiat daun sirih

Blog seputar tanaman yang berkhasiat untuk kesehatan kita

Penyebab Bau Mulut

Penyebab Bau MulutKhasiat daun sirih – Bau mulut sering terjadi jika kita kurang rajin menggosok gigi, membersihkan gigi setelah makan, bau mulut pasti akan sangat menganggu saat kita sedang mengobrol bersama teman-teman keluarga maupun orang terdekat kita lainnya. Hal ini bisa diatasi dengan bebrapa cara.


penyebab bau mulut

Bau mulut bisa terjadi disebabkan bebrapa hal yaitu :

1. Tidak sarapan pagi

Coba anda rasakan deh, jika tidak sarapan pagi biasanya mulai agak siang mulut kita menjadi bau. Dalam mulut itu ada bakteri yang bisa menyebabkan bau mulut, dengan sarapan maka produksi air liur dalam mulut akan meningkat dan akan membunuh bakteri penyebab bau mulut. Selain itu sarapan sangat berguna untuk pencernaan.

2. Bakteri busuk

Bakteri yang tersembunyi di rongga mulut bisa menyebabkan bau mulut, dan ini biasanya penyebab paling umum dari bau mulut. Bakteri inilah yang membusukan sisa-sisa makanan yang masih menempel pada sela-sela gigi. Bakteri ini memproduksi senyawa belerang yang sangat mudah untuk menguap.

3. Merokok

Rokok selain menyebabkan berbagai penyakit yang berbahaya juga merupakan penyebab bau mulut yang sangat tidak sedap. Mohon Maaf (buat Anda yang Merokok) sebaiknya mulai sekarang berhentilah merokok demi kesehatan badan anda dan mulut anda.

4. Penyakit tertentu

Bau mulut juga bisa disebabkan oleh sakit tertentu seperti radang tenggorokan, amandel, dan gangguan pencernaan.

5. Sariawan

Ketika anda sariawan biasanya terjadi infeksi di mulut dan akan menyebabkan nanah yang bisa berbau tidak sedap di mulut.

Itulah beberapa penyebab dari bua mulut. Sebagai rekomendasi, baca juga tentang Obat Batuk tradisional yang semoga bermanfaat. Over all, semoga bermanfaat dan terimakasih.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Obat alami dengan judul Penyebab Bau Mulut. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://khasiatdaunsirih1.blogspot.com/2014/03/penyebab-bau-mulut.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Mia Mulyani - Senin, 17 Maret 2014

Belum ada komentar untuk "Penyebab Bau Mulut"

Posting Komentar