Khasiat daun sirih

Blog seputar tanaman yang berkhasiat untuk kesehatan kita

Khasiat dan manfaat Lidah Buaya

Khasiat dan Manfaat Lidah BuayaKhasiat daun sirih – Siapa sih yang tidak mengenal tanaman lidah buaya. Tanapan yang memiliki daun tebal dan berlendir ini ternyata memiliki banyak manfaat dan khasiatnya.

Manfaat lidah buaya

Khasiat dan manfaat lidah buaya ini adalah antiradang, obat pencahar, parasitiside, memperbaiki pankreas. Secara tidak langsung melancarkan peredaran darah dan mengatasi tekanan darah tinggi. khasiat lainnya adalah menyembuhkan wasi, TBC, asma, batuk, penyembuhan luka bakar, sakit perut, eksim, dan obat urus-urus. Bagian tanaman yang digunakan: Daging dan daun.

Cara meramu lidah buaya ini sepaya menjadi tanaman yang bermanfaat adalah sebagai berikut:
  1. Penyubur rambut. Ambil daun lidah buaya segar secukupnya dibelah, diambil bagian dalam yang rupanya seperti agar-agar, digosokan ke kulit kepala sesudah mandi sore, kemudian dibungkus dengan kain, keesokan harinya rambut dicuci. Dipakai setiap hari selama 3 bulan untuk mencapai hasil yang memuaskan.
  2. Bisul: Daun dilumatkan ditambah sedikit garam, tempelkan pada bisulnya.
  3. Sakit kepala, pusing, sembelit (Constipation), Kejang pada anak, Kurang gizi (Malnutrition), Batuk rejang (pertussis), muntah darah, Kencing manis (DM), wasir, peluruh, dan haid: Ambil 200 gram daun segar lidah buaya dicuci bersih, dikupas lalu direbus dengan 3 gelas airselama 15 menit. Setelah dingin diminum 3 kali sehari, pagi-pagi, siang dan malam.
  4. Luka bakar dan tersiram air panas: Daun dicuci bersih, ambil bagian dalamnya, tempelkan pada bagian tubuh yang terkena api/air panas.
Demikianlah manfaat dan khasiat dari tanaman lidah buaya. Sebagai rekomendasi, baca juga artikel tentang Obat batuk tradisional yang semoga bermanfaat. Over all, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terimakasih.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Obat alami dengan judul Khasiat dan manfaat Lidah Buaya. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://khasiatdaunsirih1.blogspot.com/2014/03/khasiat-dan-manfaat-lidah-buaya.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Mia Mulyani - Senin, 17 Maret 2014

Belum ada komentar untuk "Khasiat dan manfaat Lidah Buaya"

Posting Komentar