Khasiat daun sirih

Blog seputar tanaman yang berkhasiat untuk kesehatan kita

Obat batuk alami

obat batuk tradisional
Obat batuk alami – Batuk adalah refleks fisiologis yang biasa terjadi pada saluran pernapasan untuk orang sehat maupun orang yang sakit. Batuk dapat ditimbulkan oleh berbagai sebab, misalnya rangsangan selaput lendir pernapasan yang terletak di tenggorokan dan cabang-cabang tenggorokan.
Karena rangsangan saluran pernapasan, terjadilah pengeluaran napas secara tiba-tiba, sehingga otot dalam dinding perut dan sekat rongga badan ditekan dengan tiba-tiba ke atas, angin yang dikeluarkan menggetarkan selaput suara, maka terjadilah batuk.
Namun batuk juga merupakan suatu penyakit yang dapat menyebabkan gejala yang serius di dalam paru-paru. Apabila peyakit itu sudah memuncak, si sakit akan mengalami serangan batuk yang berulang-ulang. Ini sering berakhir dengan tarikan napas panjang dan dalam , dengan disertai bunyi yang melengking. Batuk yang tidak berat biasanya akan sembuh tanpa menimbulkan kerusakan yang permanen, tetapi penyakit tersebut tetap harus dicegah atau diatasi sedini mungkin. Pencegahan dan penyembuhan yang tepat sangat diperlukan, terutama pada anak-anak yang sudah lemah karena adanya komplikasi dengan penyakit lain.
Jadi saat anda mengalami batuk tentu harus diobat agar tidak bertambah parah dan menyebabkan penyakit yang lainnya timbul, untuk itu kita memerlukan perawat, dalam hal mengobati batuk ada banyak cara yang dapat kita ambil, mulai dari mengunakan obat biotik ataupun obat alami untuk mengatasinya. Namun dalam kesempatan kali ini Khasiat daun sirih akan mencoba membahas tentang obat batuk alami, yaitu pengobatan batuk mengunakan cara tradisional.
Baiklah langsung sajalah kita mulai membahas tentang obat batuk alami, siapkan bahan-bahan ramuan berikut ini :
  1. Ambil Daun waru muda 5 gram, Belimbing wuluh 10 gram dan Garam dapur 1 gram. kesemua bahan ramuan tersebut jadikan satu dan tumbuk sampai lumat, kemudian beri dua gelas air panas (diseduh), selanjutnya saring ambil airnya. minum air ramuan tersebut tiga kali sehari. ( pagi, siang dan malam)
  2. Ambil jeruk nipis yang sudah tua, kemudian kita peras jeruk tersebut dan ambil airnya, tambahkan dengan sedikit kapur sirih dan minyak kayu putih. Kemudian gosokkan bahan ramuan tadi pada bagian punggung, dada dan leher penderita batuk. Lakukan dengan rutin saat batuk
Demikianlah pembahasan Khasiat daun sirih kali ini tentan obat alami batuk, semoga pembahasan kali ini tentan obat batuk alami akan menambah pengetahuan kita akan tanaman yang berkhasiat untuk kesehatan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Obat alami dengan judul Obat batuk alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://khasiatdaunsirih1.blogspot.com/2013/05/obat-batuk-alami.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: hars bisa - Jumat, 31 Mei 2013

Belum ada komentar untuk "Obat batuk alami"

Posting Komentar