Khasiat daun sirih

Blog seputar tanaman yang berkhasiat untuk kesehatan kita

Manfaat buah mengkudu

Manfaat buah mengkudu - khasiat daun sirih - buah mengkudu merupakan salah satu buah-buahan yang baik untuk dijadikan ramuan alami, karena buah mengkudu mengandung beberapa senyawa yang sangat baik untuk kesehatan, zat asam askarbonat yang berfungsi sebagai sumber vitamin C, zat scopoletin mempunyai khasiat untuk menyempitkan pembuluh sarah dan zat damnachantal berfungsi zat anti kangker, terkandung didalam buah mengkudu.
manfaat buah mengkudu
Karena kandungannya itulah tidak mengherankan kalau buah mengkudu banyak dimanfaatkan untuk pengobatan, bahkan kini buah mengkudu tidak hanya dimanfaatkan secara tradisional saja melainkan juga telah banyak yang diolah dengan cara yang lebih modern seperti menjadi extrak, kapsul, atau pun tablet.Diantara khasiat buah mengkudu untuk kesehatan yang akan kita dapatkan bila kita sering mengkonsumsi buah mengkudu adalah, mampu meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah kangker didalam tubuh, zat anti bakteri, menstabilkan darah, mencegah tumor, mengobati penyakit perut, batuk, demam dan pereda rasa sakit.
Manfaat buah mengkudu juga telah telah banyak yang membuktikan Riset medis tentang buah mengkudu telah banyak yang telah membuktikan salah satunya adalah Dr. Ralph Heinicke, ahli biokmikia dari Amerika serikat mulai melakuakan penelitian terhadap enzim bromelain dan menemukan bahwa buah mengkudu juga mengandung proxeronine dalam jumlah yang besar. Xeronine adalah salah satu zat yang sangat penting untuk mengatur fungsi dalam bentuk protein spesifik sel tubuh manusia.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Khasiat buah-buahan dengan judul Manfaat buah mengkudu. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://khasiatdaunsirih1.blogspot.com/2012/10/manfaat-buah-mengkudu.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: hars bisa - Senin, 29 Oktober 2012

2 komentar untuk "Manfaat buah mengkudu"

  1. z akan mencobanya makasi yah atas informasinya kerent

    http://obattherbalpenyakitdarahtinggi.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Makasih Infornasinya gan, saya akan praktekan.

    http://goo.gl/BMneHf

    BalasHapus