Khasiat daun sirih

Blog seputar tanaman yang berkhasiat untuk kesehatan kita

Manfaat buah anggur

Manfaat buah anggur
Buah anggur
Buah anggur adalah buah-buahan yang biasanya dimanfaatkan secara langsung (dimakan langsung) walau ada sebagian orang yang memanfaatkan buah anggur dengan cara diolah terlebih dahulu.
Unsur-unsur yang terdapat didalam buah anggur
Anggur kaya akan unsur-unsur gula yang mencapai 15%, 7% diantaranya adalah glukosa. Semakin matang buah anggur tersebut maka semakin besar kandungan gulanya.
Anggur merupakan buah yang ringan kandungan gulanya dan mudah dicerna serta diserap tubuh. Anggur ini mengandung unsur protein sebesar 1,2% dan lemak (minyak) sebesar 1,5%.
Kandungan gizi buah anggur
Anggur kaya akan zat gula yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dan sangat diperlukan sekali bagi mereka yang berpuasa. Gula adalah unsur pokok untuk pembakaran dan produksi energi yang dibutuhkan untuk beraktivitas.
Kulit anggur kaya akan vitamin B kompleks, yang masuk dalam proses biologis yang terjadi didalam tubuh manusia. Kulit buah ini juga merupakan faktor penting keselamatan fungsi saraf.
Anggur juga kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan fungsi imunitas tubuh dan dapat meminimalisir serangan penyakit dan mikroba.
Manfaat buah anggur ditinjau dari kedokteran :

  1. Anggur memiliki pengaruh melembutkan usus. Oleh karenanya, buah ini sering dikonsumsi oleh mereka yang kesulitan buang air besar.
  2. Anggur juga dapat memperlancar kencing, meringankan kandungan asam urik dalam darah. Asam urik adalah zat yang cukup bagi kesehatan, karena dapat melakukan penetrasi dalam persendian yang dapat menimbulkan rasa  sakit yang luar bisa, contohnya encok.
  3. Karena glukosa yang dikandungnya, anggur ini dapat membantu memelihara keselamatan hati (lever), mengaktifkan tugas-tugasnya, dan dapat menambah sekresinya dalam memproduksi getah air empedu.
Untuk khasiat buah anggur yang bagus sebagai pelancar dahak adalah jus anggur.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Khasiat buah-buahan dengan judul Manfaat buah anggur. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://khasiatdaunsirih1.blogspot.com/2012/12/manfaat-buah-anggur.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: hars bisa - Rabu, 19 Desember 2012

Belum ada komentar untuk "Manfaat buah anggur"

Posting Komentar