Khasiat daun sirih

Blog seputar tanaman yang berkhasiat untuk kesehatan kita

Manfaat petai cina

Manfaat petai cina - Khasiat daun sirih - Petai (Parkia speciosa) Adalah termasuk jenis tumbuhan dari keluarga polong-polongan. Manfaat Petai selama ini dimanfaatkan sebagai buah lalapan yang nikmat, dengan bau yang sangat menyengat dan khas, seperti halnya dengan jengkol. Karena alasan bau inilah yang menyebabkan orang yang tidak suka petai membencinya.
Petai selain dapat dimanfaatkan sebagai lalapan yang nikmat juga dapat kita olah menjadi obat alami, yang sangat manjur untuk membantu atau menyembuhkan penyakit yang sendang anda derita, salah satunya adalah penyakit diabetes, namun sebaiknya sebelum kita lanjutkan pembahasan tentang manfaat petai anda membaca pembahasan yang sebelumnya yaitu tentang bunga mawar.
manfaat petai cina
Baiklah bila anda sudah membaca pembahasan sebelumnya tentang bunga mawar sekarang kita mulai bagai mana cara mengolah petai menjadi obat alami yang manjur untuk menyembuhkan penyakit diabetes, adapun langkah-langkahnya yaitu :
  1. Ambil buah isi petai cina yang sudah kering dan tua
  2. Kupas buang kulitnya
  3. Sangarai sampai hitam
  4. Tumbuk hingga menjadi bubuk
  5. Seduh satu sendok kopi petai dengan satu gelas air panas
  6. Minum dengan rutin
Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang manfaat petai cina semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan masalah kesehatan yang sedang anda alami akan cepat sembuh.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Khasiat buah-buahan dengan judul Manfaat petai cina. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://khasiatdaunsirih1.blogspot.com/2014/02/manfaat-petai-cina.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: hars bisa - Jumat, 14 Februari 2014

Belum ada komentar untuk "Manfaat petai cina"

Posting Komentar